Timah Pesimistis Capai Target Produksi di 2010

Jumat, 24 September 2010

Jakarta - PT Timah Tbk (TINS) pesimistis bisa mencapai target produksi timahnya tahun ini. Faktor cuaca menjadi faktor utama tidak tercapainya target ini.

Menurut Direktur Utama Timah Wachid Usman, target produksi tahun ini awalnya sebanyak 50.000 ton. Namun dengan hujan deras yang terus melanda sepanjang tahun ini maka target tersebut diperkirakan tidak akan tercapai.

"Karena faktor cuaca buruk jadi target produksi kita sulit tercapai," ujarnya usai pelantikan eselon I di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (24/9/2010).

Ia menambahkan, selain faktor cuaca, ada juga faktor cadangan timah yang memang sudah berkurang di tambang-tambang perseroan. Selain itu ada juga beberapa tambang yang belum mendapat izin dari pemerintah, sehingga belum bisa beroperasi.

"Tapi minimal kita bisa kejar produksi sama seperti tahun lalu," imbuhnya.

Tahun lalu, perusahaan pelat merah itu sudah memproduksi timah sebanyak 45.086 ton. Meski produksi flat, ia memperkirakan penjualan emiten berkode TINS itu akan meningkat karena harga jual timah internasional sedang naik.

Untuk mengejar target tersebut, perseroan siap menghabiskan belanja modal alias capital expenditure (capex) yang dianggarkan tahun ini sebanyak Rp 800 miliar.

Sumber:detikfinance.com

0 komentar: